Dampak Positif dan Negatif New Media



A. TWITTER



Tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan sekilas tentang twitter. twitter adalah jejaring sosial yang sudah mendunia saat ini. sebuah jejaring sosial pasti akan punya dampak positif dan negatif. nah, tahukah anda tentang dampak positif dan negatif dari Twitter? tulisan ini akan menjelaskan apa saja dampak positif dan negatif dari twitter. penasaran? ayo simak tulisan ini. hehe

Dampak Positif dan Negatif dari Twitter

Dampak Positif :


1.Menambah teman kita

2.Mendapatkan informasi yang terbaru dan terkini, maksudnya kita akan mendapatkan sebuah informasi yang terbaru dan terkini dari twitter, jadinya kita tidak ketinggalan berita. contoh yang pernah dialami oleh saya. ketika presiden AS Barack Obama ke UI, 5 jam sebelum kedatangan presiden as itu jalan margonda di sterilkan dari kendaraan, nah berita disterilkan ini saya dapatkan dari twitter, sehingga saya bisa memutar jalan menuju kampus supaya tidak melewati jalan margonda ini.

3.Bisa Memata-matai aktivitas teman,idola kita. maksudnya kita dapat mengetahui apa yang dilakukan oleh teman /idola kita dengan melihat status mereka. nah loh, ketahuan ya pada memata-matai temannya.hehe

4.Twitter bisa sebagai tempat bisnis dan promosi. bila kita wirausahawan kita dapat menjadikan jejaring sosial ini sebagai media iklan usaha.

5.Meraih ketenaran dan populer. maksudnya disini kita akan menjadi tenar ditwitter dan diketahui diseluruh dunia. contohnya shinta dan jojo yang terkenal akibat video keong racun.

6.Menjaga hubungan teman dengan teman lama sehingga tidak putus kontak.
dan masih banyak lagi.

Dampak Negatif :

1.Membuat Kecanduan. ini dampak negatif yang terjadi dari twitter sehingga orang akan menghabiskan waktunya buat ngetweets dan melupakan tugas di kehidupannya.
contoh bisa lupa mengerjakan tugas di kampus karena keseringan ngetweets

2.Membuat Malas. maksudnya dapat membuat orang tidak melakukan kegiatannya.

3.Menghabiskan waktu.
dampak negatif diatas dapat diatasi dengan cara mengurangi waktu bermain twitter. sehingga kita tidak menjadi kecanduan di kehidupan, dan saya juga kerasa bahwa dampak negatif yang di atas itu terjadi haha :D



B. GOOGLE



Dampak Positif dan Negatif dari Google


Dampak Positif:

1.Dengan adanya mesin pencari pengguna internet dapat dengan mudah menemukan
informasi yang mereka cari hanya dengan mengetikan kata kuncinya

2.Mesin pencari dapat menaikkan traffic dari sebuah web

3.Dan dalam sebuah kasus Google juga membantu seorang pria yang bernama Dr. Scott Becker, seorang pria yang bermukim di Atlanta, Amerika Serikat, reuni dengan puterinya yang telah terpisah 30 tahun berkat pertolongan dunia maya.

4.Dengan adanya layanan google seperti Google erath dapat membantu ahli geologi,maupun orang-orang lainnya untuk dapat melihat lokasi yang dicari

5.menambah pengetahuan

6.mempercepat pencarian informasi yang jelas beserta gambarnya.


Dampak Negatif :

1.Penyuspun ke arsip – arsip rahasia di dunia maya

2.Konten pornografi yang tidak di filter, sehingga dapat diakses semua kalangan

3.Pempublikasian data – data rahasia yang terkadang tersaring dan masuk dalam fitur pencarian di google.

4.Dengan informasi yang sangat luas yang bisa diakses dengan bebas, membuat beberapa orang tidak berusaha bekerja kers untuk mendapat sebuah informasi . ex . tugas sekolah, kuliah.

5.Terlalu terbuka dalam menghimpun informasi

6.Sebagai portal pencari informasi Google bukanlah aplikasi yang aman, karena ia hanya mencari berdasarkan perintah yang dituliskan oleh pengguna. Entah itu baik atau buruk. Entah itu sopan atau tidak. Entah itu serius atau main-main. Entah itu up to date atau out of topic. Entah itu berguna atau tidak.


sumber:
http://auliabcdefgh.blogspot.com/2011/10/dampak-positif-dan-negatif-twitter-d.html

http://alverrocker.wordpress.com/2011/01/02/dampak-positif-dan-negatif-dari-oom-google/


1 komentar to "Dampak Positif dan Negatif New Media"

Poskan Komentar

Welcome

Welcome To Sufi's blog

Read More

the greatest football story ever told

Foto Saya
Cijantung, jakarta timur, Indonesia
apa? masih mau kepo?